Alternatif Kebangkrutan

Alternatif Kebangkrutan

Ada harapan untuk kehidupan yang lebih baik setelah kebangkrutan, tidak peduli ketidaknyamanan yang terjadi sebelumnya. Kebangkrutan ada untuk memberi Anda awal yang baru. Menyelesaikan proses kebangkrutan dengan benar dapat menyebabkan masa depan finansial yang baru.

Kebangkrutan adalah proses yang sangat rumit dan menakutkan. Biasanya siapa pun yang mengajukan permohonan, berada di ujung tali. Untuk membantu Anda merasa lebih bisa mengendalikan berbagai hal, pastikan untuk mendidik diri sendiri tentang seluruh proses sebelum membuat keputusan. Pelajari persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum melamar. Pelajari tentang proses apa yang akan terjadi ketika Anda mengajukan permohonan. Akhirnya, pelajari bagaimana masa depan Anda akan dipengaruhi olehnya setelah Anda mengajukan.

Tetap positif. Mungkin sangat sulit untuk tetap positif ketika Anda mengajukan kebangkrutan, tetapi pandangan positif dapat membuat semuanya tampak berjalan lebih lancar. Marah dan kesal tidak akan mengubah kenyataan situasi, jadi cobalah untuk memanfaatkan sebaik-baiknya. Setidaknya, Anda akan bisa merasa lebih baik.

Perhatikan pengacara Anda mengisi dokumen Anda dengan cermat. Mereka, kemungkinan besar, memiliki banyak kasus yang terjadi pada saat yang sama dan mungkin tidak dapat mengikuti setiap detail dari kasus Anda. Pastikan untuk membaca dengan cermat semua dokumen itu, untuk memastikan bahwa semuanya diisi dengan benar.

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk mengajukan kebangkrutan, Anda harus menentukan terlebih dahulu apakah kebangkrutan mungkin merupakan pilihan yang tepat. Pertama, buat daftar semua penghasilan, termasuk, gaji, tunjangan anak, tunjangan, sewa dan sumber lain yang mungkin Anda miliki. Kemudian, buat daftar tagihan Anda. Ini akan termasuk hipotek, sewa, pembayaran mobil, pembayaran kartu kredit bulanan, bahan makanan dan gas. Jika total tagihan bulanan Anda lebih dari pendapatan yang Anda bawa, mungkin sudah saatnya untuk meminta saran dari pengacara kebangkrutan, yang dapat membantu Anda membuat keputusan akhir.

Jika Anda memilih untuk mengajukan kebangkrutan Bab 13, pastikan bahwa jumlah pembayaran bulanan Anda berada dalam jangkauan Anda. Jika Anda menetapkan pembayaran yang lebih dari yang Anda mampu, Anda mungkin menghadapi perintah pengadilan likuidasi semua aset Anda. Anda akan kehilangan segalanya karena ketinggalan pembayaran.

Pastikan Anda benar-benar perlu mengajukan kebangkrutan. Beberapa orang sangat beruntung dalam menangani hutang dengan konsolidasi hutang, yang berarti hanya mengambil satu pinjaman untuk melunasi banyak pinjaman. Kebangkrutan adalah proses panjang yang bisa membuat stres. Ini akan memiliki efek besar pada kredit Anda seiring berjalannya waktu. Jadi, anggap kebangkrutan hanya sebagai pilihan terakhir ketika Anda tidak punya pilihan lain.

Ketahui faktanya. Berlawanan dengan kepercayaan populer, Anda sebenarnya bisa mendapatkan kredit setelah Anda mengajukan kebangkrutan. Bahkan, sebagian besar yang mengajukan kredit sudah sangat buruk dan mengajukan kebangkrutan akan menempatkan mereka pada satu-satunya jalan yang memungkinkan untuk mendapatkan kredit yang baik lagi. Kehidupan finansial Anda tidak akan berakhir setelah diajukan.

Dimungkinkan untuk mendapatkan hipotek atau pinjaman mobil, walaupun Anda mengajukan kebangkrutan Bab 13. Namun, ini sedikit lebih sulit. Sebelum Anda dapat mengambil pinjaman baru, Anda harus membersihkannya dengan wali amanat Anda. Buat anggaran dan buktikan bahwa Anda akan mampu membelinya. Peluangnya juga bagus bahwa Anda akan ditanya persis mengapa Anda membeli barang baru. Pastikan Anda memiliki alasan yang bagus.

Jika Anda berusia di atas 55 tahun dan mengajukan kebangkrutan, Anda tidak sendirian. Bahkan, kelompok usia ini adalah yang paling mungkin untuk mengajukan. Untungnya, tabungan pensiun yang disimpan dalam rekening pensiun dan IRA tidak dalam bahaya habis dalam pengajuan kebangkrutan di bawah satu juta dolar.

Jika Anda berencana untuk mengajukan kebangkrutan, Anda harus secara serius memperhitungkan siapa pun yang telah menandatangani pinjaman untuk Anda. Misalnya, jika seorang teman atau kerabat adalah pemberi pinjaman pada kredit mobil atau rumah Anda, mereka akan bertanggung jawab secara finansial untuk membayar hutang jika Anda mengajukan kebangkrutan. Ini dapat menciptakan masalah dalam hubungan antara anggota keluarga dan teman. Itulah sebabnya mengapa tidak disarankan untuk memilih siapa pun atau meminta seseorang untuk memilihkan untuk Anda, termasuk anak-anak Anda. Itu bisa menghancurkan kehidupan seseorang.

Seperti yang Anda lihat, peristiwa yang menyebabkan kebangkrutan adalah hal yang menyedihkan, memang. Namun, setelah bab ini ditulis, selesai dan Anda dapat mulai untuk memulai. Dengan merangkul informasi yang telah disediakan di sini untuk Anda, Anda dapat mengambil konotasi negatif yang mengelilingi kebangkrutan dan mengubahnya menjadi positif.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *