Tips Untuk Bertahan dari Kebangkrutan Pribadi

Tips Untuk Membantu Anda Bertahan dari Kebangkrutan Pribadi

Hukum kebangkrutan pribadi di Amerika Serikat sangat rumit dan sangat sulit untuk dipahami. Sebelum memutuskan untuk mengajukan kebangkrutan, penting bagi Anda untuk sepenuhnya memahami semua undang-undang kebangkrutan, dan tahu apakah situasi keuangan Anda akan atau tidak akan membaik dengan mengajukan kebangkrutan. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mempelajari tentang kebangkrutan.

Jika Anda dihadapkan dengan penyitaan rumah, hiasan upah atau situasi lain yang mengharuskan Anda mengajukan kebangkrutan dengan cepat, Anda mungkin ingin menjelajahi pengarsipan darurat. Pengajuan kebangkrutan yang teratur membutuhkan sekitar 50 halaman dokumen dan satu hingga dua minggu bagi seorang pengacara untuk menggabungkan semuanya. Dalam pengarsipan darurat, pengacara Anda dapat mengajukan hanya 2 halaman pertama yang diperlukan dan menjaga kreditor dari melanjutkan penyitaan atau proses garnishment. Sisa pekerjaan akan selesai sesudahnya.

Perhatikan pengacara Anda mengisi dokumen Anda dengan cermat. Mereka, kemungkinan besar, memiliki banyak kasus yang terjadi pada saat yang sama dan mungkin tidak dapat mengikuti setiap detail dari kasus Anda. Pastikan untuk membaca dengan cermat semua dokumen itu, untuk memastikan bahwa semuanya diisi dengan benar.

Cari tahu apa batas pembebasan wisma di negara Anda sebelum mengajukan kebangkrutan Bab 7. Jika Anda memiliki terlalu banyak ekuitas di rumah Anda untuk memenuhi syarat untuk pengecualian, Anda bisa kehilangan rumah Anda dalam kebangkrutan. Anda tidak dapat mengubah pikiran setelah memulai proses, jadi pastikan Anda dapat menjaga rumah Anda sebelum mengajukan.

Masukkan semua informasi keuangan saat mengajukan kebangkrutan. Hal-hal yang mungkin tidak penting bagi Anda mungkin sangat penting. Sertakan semua aset seperti: kendaraan, setiap sen pendapatan, rekening pensiun, stok, dan apa pun yang memiliki nilai. Selanjutnya, sertakan segala tuntutan hukum yang tertunda terhadap Anda atau pihak lain.

Temukan forum dukungan online untuk mereka yang telah mengajukan kebangkrutan. Dengan cara ini, Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada orang lain dan menemukan hal-hal yang mungkin tidak Anda ketahui. Ada banyak forum di internet, tetapi ada juga, beberapa grup offline yang dapat Anda ikuti, jika Anda lebih suka offline. Karena orang-orang ini tahu apa yang Anda alami, mereka dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang situasinya.

Bicaralah dengan profesional lain sebelum berbicara dengan pengacara kebangkrutan. Bicaralah dengan penasihat keuangan dan penasihat kredit untuk melihat apakah kebangkrutan adalah pilihan terbaik Anda. Pengacara kebangkrutan memiliki konflik kepentingan, sehingga mereka cenderung mencegah Anda mengajukan pengajuan kebangkrutan. Menemukan tiga puluh pihak yang adil dan berpengetahuan akan memberi Anda gambaran lengkap.

Pastikan Anda memiliki semua informasi keuangan penting dan dokumentasi di tangan sebelum Anda mengajukan kebangkrutan. Pengacara kebangkrutan Anda akan memerlukan akses ke informasi keuangan Anda dan dokumen penting lainnya, untuk menyelesaikan permohonan Anda. Informasi ini akan mencakup: daftar terperinci pengeluaran bulanan Anda, informasi tentang real estat apa pun yang Anda miliki, laporan bank, dan dokumentasi apa pun yang berkaitan dengan kepemilikan rumah atau mobil.

Setelah menyelesaikan pengajuan kebangkrutan, mulai bekerja membangun kembali skor kredit Anda. Ingatlah bahwa tiga puluh lima persen dari skor kredit dihitung menggunakan riwayat pembayaran. Pertahankan pembayaran Anda tepat waktu, karena Anda harus memerangi kebangkrutan pada laporan Anda selama sepuluh tahun ke depan.

Setelah Anda mengajukan kebangkrutan, jangan hentikan pembayaran pinjaman yang dijamin. Pinjaman ini adalah pinjaman untuk mobil atau rumah Anda. Bahkan jika Anda tidak menerima tagihan kertas atau laporan pada akun ini, lakukan pembayaran rutin tepat waktu, setiap bulan. Ini kemungkinan harta yang tidak Anda inginkan termasuk dari kebangkrutan.

Pertimbangkan semua opsi sebelum mengajukan kebangkrutan. Tanyakan kepada pengacara kebangkrutan apakah rencana pembayaran utang atau pengurangan suku bunga akan bermanfaat. Berbagai rencana pinjaman di luar sana bisa menjadi penyelamat jika Anda menghadapi penyitaan. Paket-paket ini memungkinkan Anda membayar lebih lama dengan memperpanjang jangka waktu pinjaman, mengurangi tingkat bunga atau memaafkan keterlambatan biaya. Pada akhirnya, kreditor ingin mendapatkan bayaran, dan kadang-kadang rencana pembayaran utang lebih disukai daripada berurusan dengan debitor yang bangkrut.

Jika Anda memiliki hutang pribadi yang mendalam, Anda mungkin dapat memperbaiki situasi Anda dengan mengajukan kebangkrutan. Meskipun undang-undang kebangkrutan Amerika sangat kompleks, dengan membaca artikel ini Anda harus memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mereka. Sebelum mengajukan kebangkrutan, penting bagi Anda untuk sepenuhnya memahami semua pro dan kontra.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *