Kiat Membuat Kebangkrutan Pengalaman Yang Lebih Positif

Kiat Membuat Kebangkrutan Pengalaman Yang Lebih Positif

Jika Anda telah mempertimbangkan untuk mengajukan kebangkrutan, Anda mungkin stres dan kesal. Mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan langkah apa yang harus Anda ambil. Berikut adalah beberapa kiat cerdas yang dapat Anda gunakan untuk memandu Anda melalui masa sulit ini dan mengambil tindakan yang tepat untuk Anda.

Mintalah saran dari konsultan utang sebelum Anda mengajukan kebangkrutan. Memutuskan untuk mengajukan kebangkrutan bukanlah sesuatu yang harus Anda lakukan tanpa terlebih dahulu mencari nasihat dari pakar keuangan. Ini karena pengajuan kebangkrutan serius akan menghambat kemampuan Anda untuk mendapatkan kredit di tahun-tahun mendatang.

Kebangkrutan pribadi harus menjadi pilihan terakhir jika Anda mengalami kebangkrutan. Ini disebabkan oleh fakta bahwa dibutuhkan bertahun-tahun bagi kebangkrutan untuk menyelesaikan laporan kredit Anda dan perubahan undang-undang baru mempersulit Anda untuk tidak melunasi hutang. Dengan kata lain, Anda bisa mengalami kebangkrutan dalam laporan kredit Anda dan masih bisa melunasi beberapa hutang Anda.

Ingatlah bahwa jenis utang tertentu tidak akan diberhentikan bahkan setelah Anda mengajukan kebangkrutan. Jika Anda memiliki pinjaman siswa yang belum dibayar, hutang anak atau dukungan pasangan, perjanjian penyelesaian perceraian, atau pajak yang belum dibayar, Anda masih akan bertanggung jawab atas hutang ini. Juga, jika Anda lupa membuat daftar utang tertentu pada dokumen pengadilan Anda, Anda tidak akan dapat menambahkannya di masa mendatang.

Sebelum menyatakan kebangkrutan, pastikan semua opsi lain telah dipertimbangkan. Ada banyak program di luar sana yang dapat membantu Anda dengan utang Anda, seperti program konseling kredit, kelompok nirlaba, bantuan pemerintah, dll. Beberapa kreditor akan bekerja dengan Anda untuk membantu Anda melunasi hutang Anda dengan suku bunga yang lebih rendah, biaya keterlambatan yang lebih rendah , atau periode pinjaman yang diperpanjang.

Jika Anda memilih untuk mengajukan kebangkrutan Bab 13, pastikan bahwa jumlah pembayaran bulanan Anda berada dalam jangkauan Anda. Jika Anda menetapkan pembayaran yang lebih dari yang Anda mampu, Anda mungkin menghadapi perintah pengadilan likuidasi semua aset Anda. Anda akan kehilangan segalanya karena ketinggalan pembayaran.

Jika Anda tidak yakin tentang dokumen yang harus Anda bawa ketika bertemu dengan seorang pengacara, tanyakan. Juga, tanyakan apakah pengacara yang Anda temui menawarkan konsultasi gratis. Anda tidak ingin dikejutkan oleh biaya besar hanya untuk mereka melihat kasus Anda.

Berusaha keras untuk memahami perbedaan antara Bab 7 dan Bab 13 kebangkrutan. Pastikan Anda menggunakan Internet dan melakukan riset untuk melihat apa yang terbaik untuk Anda. Sebelum membuat keputusan, diskusikan informasi yang telah Anda pelajari dengan pengacara Anda.

Setelah Anda mengajukan kebangkrutan, jangan hentikan pembayaran pinjaman yang dijamin. Pinjaman ini adalah pinjaman untuk mobil atau rumah Anda. Bahkan jika Anda tidak menerima tagihan kertas atau laporan pada akun ini, lakukan pembayaran rutin tepat waktu, setiap bulan. Ini kemungkinan harta yang tidak Anda inginkan termasuk dari kebangkrutan.

Jangan lompat pistol, dan ajukan kebangkrutan terlalu dini. Pengarsipan di waktu yang salah dapat membuat Anda memiliki lebih banyak hutang daripada sebelumnya. Ini juga berarti bahwa Anda tidak akan dapat mengajukan terhadap hutang-hutang itu. Semua hutang harus terdaftar pada aplikasi awal Anda agar bisa dimasukkan.

Selalu sewa pengacara kebangkrutan yang berpengalaman sebelum mengajukan kebangkrutan. Kebangkrutan adalah proses yang panjang dan menegangkan. Seorang pengacara yang baik dapat membuat proses secepat dan tanpa rasa sakit mungkin. Memilih untuk mengajukan kebangkrutan tanpa terlebih dahulu mencari nasihat hukum dari pengacara yang baik, dapat mengakibatkan permohonan kebangkrutan Anda dikeluarkan dari pengadilan oleh seorang hakim.

Jika Anda mengajukan kebangkrutan, dan sekarang ingin mengembalikan kredit Anda, berhati-hatilah dengan cara Anda melakukan ini. Ada beberapa perusahaan yang sah di luar sana yang ingin membantu, dan mau. Namun, ada juga sangat banyak perusahaan yang hanya menunggu untuk mengambil keuntungan dari orang-orang yang berada dalam situasi sulit. Jadi lakukan riset Anda dengan sangat hati-hati, ketika mencoba untuk menyewa salah satu dari perusahaan ini.

Sekarang setelah Anda membaca artikel ini, Anda tahu bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan kesejahteraan finansial Anda, bahkan jika Anda harus memilih untuk mengajukan kebangkrutan. Kebangkrutan dapat menjadi stres dan menjengkelkan, tetapi sekarang setelah Anda memiliki informasi untuk membuat keputusan cerdas tentang tindakan Anda, Anda dapat mulai membangun kembali kehidupan keuangan Anda.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *